Home > Uncategorized > Tips Nembak Keyword

Tips Nembak Keyword

Seperti yang telah saya beberkan di beberapa postingan terdahulu, salah satu teknik SEO untuk mendatangkan trafik adalah nembak keyword dengan jitu agar postingan nangkring di top SERP. Bagi blog yang sudah punya ‘cukup umur’, banyak backlink dan link popularity mantap, mejeng di halaman pertama SERP bisa jadi bukan pekerjaan sulit. Pertanyaannya, bisakah blog yang masih ingusan (baca: baru) dari seorang pemula menembus top SERP? Jawabannya: bisa! Syaratnya gampang. Tak perlu sampean puasa 40 hari atau bersemedi di puncak gunung. Sampean cuma perlu kejelian dan ketelatenan. Sesuai judul di atas, tentu saja ini terkait konteks penembakan keyword. Kalau boleh urun rembug, sekali lagi saya mau berbagi tips nembak keyword.
1. Menentukan keyword yang akan ditembak. Kita ambil contoh keyword ‘ tips mencuci celana ‘. Halah, kasih contoh kok ya celana! Celana itu penting lho. Sampean duitnya banyak, percuma kalo nggak pakai celana..wakakak!!!

2. Lakukan riset di Google. Ketikkan kata kunci tersebut di kotak pencarian. Jika ada ribuan hasil penelusuran, jangan keder duluan. Amati yang ada di halaman 1. Kadang informasi yang disajikan tidak sesuai keyword yang kita bidik, meski ada kata-kata ‘ tips ‘, ‘ mencuci ‘ dan’ celana ‘. Sebab, bisa jadi yang ada di situ tips mencuci piring, atau tips membeli celana.

3. Mulai membuat postingan. Letakkan keyword ‘ tips mencuci celana ‘ di paragraf pertama. Lebih baik lagi di kalimat pertama. Misalnya: ‘ Tips mencuci celana barangkali cocok bagi kalian yang baru jadi anak kos dan selama ini tak pernah mencuci sendiri pakaian di rumah …dst’.

4. Cetak tebal atau miring keyword yang sampean bidik.

5. Buatlah judul semirip mungkin dengan keyword. Kalau keywordnya ‘tips mencuci celana‘, tulis pula judulnya sama: ‘tips mencuci celana ‘. Jika anda ingin judul yang lebih ‘berbicara’, bisa disusun seperti ini misalnya: ‘ Tips Mencuci Celana | Info buat Anak Kos ‘.

6. Jika sekiranya postingan anda cukup menarik dan anda cukup pede, submit ke social media seperti LintasBerita, InfoGue, Digg, dll. Soalnya, kalau pun URL postingan kita gagal mejeng di to SERP, kadang URL dimana artikel kita tersubmit yang mampu nembus halaman 1 SERP yang secara tidak langsung visitor akhirnya akan menuju blog kita. Selamat mencoba.

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: